Miras? No way !!

Waw, ngomong-ngomong sekarang lagi ngomogin masalah miras nih. Miras alias minuman keras yang biasa nya diminum oleh banyak orang alias pemabuk yang konon katanya bisa meningkatkan gairah dan juga pastinya ngasih kesan yang gimana gituh? ya heppy- heppy lah..

Tapi, sebenarnya masyarakat udah tahu belum ya dampak-dampak buruk apa aja nih yang dapat ditimbulkan dari miras itu sendiri? Nah, kalo dikaitkan dalam medis, kandungan alkohol di atas 40 gram untuk pria setiap hari atau di atas 30 gram untuk wanita setiap hari dapat berakibat kerusakan pada organ/bagian tubuh peminumnya. Misalnya, kerusakan jaringan lunak yang ada di dalam rongga mulut, seputar tenggorokan, dan di dalam sistem pencernaan (di dalam perut). Organ tubuh manusia yang paling rawan akibat minuman keras adalah hati atau lever. Seseorang yang sudah terbiasa meminum minuman beralkohol, apalagi dengan takaran yang melebihi batas, setahap demi setahap kadar lemak di dalam hatinya akan meningkat.

Banyak sekali dampak miras itu sendiri kawan, bukan hanya dari segi medis tapi juga miras dapat merusak pola pikir peminumnya. Pasti kita pernah mendengar berita dari media massa tentang adanya tindak kriminal yang ternyata nih kabar-kabar nya pelaku itu sudah mabuk duluan akibat minuman keras. Pembunuhan, pemerkosaan itu adalah salah satu kriminalitas paling tinggi yang disebabkan oleh minuman keras. Wah wah wah dahsyat nya ya dampak minuman keras itu.

Adalagi nih dampak buruk dari minuman keras nih kawan, salah satu penyebab kecelakaan kendaraan bermotor terbesar nih gara-gara minuman keras juga nih sobat. Gara-gara nih miras, pengendara nya jadi mabuk nih, eh kepikiran nya kemana-mana dan hilang kendali. Ya udah, brakkkk kecelakaan pun terjadi.

Kalo dilihat-lihat nih, masyarakat kayaknya udah banyak yang paham nih tentang bahaya miras. Walaupun tindakan antisipasinya terbilang masih minim. Palingan ya, masyarakat cuma bisa kasih nasihat kepada kaum muda untuk tidak mengkonsumsi miras karena merugikan diri sendiri dan juga orang lain. Kalo untuk tindakan yang bersifat fisik itu sendiri, masyarakat kayak nya belum bisa ambil resiko. Palingan kalo udah sangat parah, masyrakat manggil aparat kepolisian untuk menangani kasus tersebut.

Hemm, masyarakat sendiri sih sangat mendambakan ketentraman di lingkungan sekitar pastinya. Masyarakat juga sudah menaruh perhatian yang lebih untuk menangani kasus miras ini yang pastinya sering meresahkan warga. Masyarakat bersama pemerintah juga sudah saling bekerja sama untuk mengantisipasi masalah ini.

Semoga dengan kerja sama antara masyarakat, pemerintah, aparat keamanan dan pastinya peran pemuda untuk memberantas keberadaan miras, negara Indonesia tercinta ini dapat menjadi Negara yang aman dan sentosa.

By muhammadadnin

Tinggalkan komentar